Jumat, 16 Januari 2009

Ngomong-Ngomong Tentang Bumi, Nih… ..::Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3::..

Ngomong-ngomong tentang bumi jaman sekarang, pasti nggak lepas dari pembalakan liar, global warming, suhu panas dan polusi dimane-mane. Sampe capek gue denger and liatnya. Hhh… Apalagi soal global warming.

iya kan???

Well, eniwei kalo dipikir-pikir ya miris juga. Kita yang ninggalin bumi, kita yang berkehidupan di atas bumi, tapi terkadang secara nggak sadar kita sendiri yang ngerusak dia. Yap, nggak sadar. Kebanyakan, sih begitu. Gue juga nih, nggak mau munafik deh. Sering lupa matiin lampu kalau mau tidur, sering lupa matiin air, sering buang-buang bensin dipake muter-muter nggak jelas juntrungannya. Ngaku, deh! Kalian juga kan? Gue tahu itu salah dan kasihan juga sama bumi. Tapi suka lupa aja dan seringnya begitu.

Tapi, manusia kan pasti ada masa “sadarnya” kan? Nah, kalau pas sadar begitu gue suka uring-uringan sendiri kalau ada yang buang-buang air sama listrik. Semua alat elektronik di rumah gue matiin tiba-tiba. Bahkan pernah pas bokap gue nonton tivi siang-siang, gue lewat di depan tivinya, terus gue pencet tombol powernya. Beliau langsung ngedumel. Hehe… Kipas angin di kelas pun pernah gue matiin saat sepi orang, padahal temen gue ada yang suka banget dikipas angin-in. Dia merengut langsung, haha! Semua orang di sekitar gue sewot semua kalo gue kumat begitu.

Yah…gue sih pengennya setiap hari sadar. Tapi, sumpah susah banget. Sadarnya tuh cuman kalo pas udel gue bolong aja. Hehe…

The point is, I keep trying. Would you? I know you would!

_love.phobia_

3 casciscus:

Ddee mengatakan...

Aside from those points that you mentioned, we can do our small little part by carrying our own carrier while shopping, reducing the frequency of using straw and those styrofoam cups, consuming local products and so many more....

Ayooo support Go Green!!

Anonim mengatakan...

wohohoho...

renungan tentang om BUMI ya..???

bener2 miris ya nasibnya...
ga kaya dulu yg masih adem ayem...=_=

Faris mengatakan...

ayo selamatkan bumi !
btw tukeran link yuk .
oke ?