Jumat, 10 Oktober 2008

Reuni

Reuni…

Biasanya kita seneng banget kalo bisa reunian sama temen-temen lama. Iya, kan?

Tapi bagi gue, ada satu ketakutan yang nyelip di sana. KETEMU NIMO! Entah itu reuni SD maupun SMP *Nimo temen SD sekaligus temen SMP gue*. Gue selalu takut ketemu Nimo.

Dan kepercayaan gue atas kalimat “Good things never happen twice!”, semakin menebal.

Di hari ke-7 Lebaran, gue datengin reuni SD. Pas baru aja turun abis parkir motor, tiba-tiba dia nyamperin gue dan nyapa gue.

“Thoh, mohon maaf lahir batin, ya…”

Dia duluan yang nyapa!!!! Bayangin! Cowok yang hampir setengah dari umur gue, gue suka, nyapa gue duluan setelah sekian tahun nggak ketemu!

Pas itu, gue belum seimbang habis turun dari motor. Jadi gue salamin dia balik, setengah cuek, terus malah beralih langsung nyalamin temen gue lainnya. Oh, well, dia ngeliatin gue pas gue pergi ninggalin dia. Gue ngerasa. Tapi pura-pura nggak ngerasa.

Besoknya, gue dateng ke reuni SMP dan kepagian. Habisnya sama Dhanar pas malem sebelumnya disuruh dateng pagi. Kan gue pengisi acara hiburan, disuruh baca puisi *yah, langganan gue*. Tapi Nimo malah dateng ampir telat. Nyaris gue kira dia nggak dateng. Sampe udah smz Lya, putus asa, sampe disemangatin sama dia. Kayak orang depresi, stress gue *lebay, yah?*.

Gue nggak ngeliat dia lagi abis itu, sampe acara bener-bener dimulai. Pas gue tampil pun, dia nggak ada *disappointed*. Sampe pas gue turun panggung gara-gara Tieta sama Ayusha neror smz suruh turun, dia nggak keliatan. Yah, dia emang panitia sih. Jadi sibuk mungkin.

Pas udah acara makan, gue ngeliat dia di ruang makan yang notabene adalah lab. IPA gue jaman SMP dulu. Jantung gue udah lompat-lompat aja nggak keruan. Jadi, gue jalan cepet aja habis ambil jatah. Lha sama Ayusha malah disuruh ngedeket. No way! Bisa semaput berdiri gue!

Dan…
Sampe pulang gue nggak ada interaksi apapun sama dia.

Terima aja gue. Karena mungkin ya itu tadi. Good things never happen twice. Kalo kemarin pas reuni SD gue udah seneng gara-gara dia nyapa duluan, mungkin hari ini gue emang nggak ditakdirin dapet hal baik tentang Nimo. Hhh…

Besoknya, gue udah masuk sekolah. Pas pulang, lagi makan di warung depan sekolah, Ayusha smz.

Seandainya kau tau,kmren kau m’punyai bnyak ksmptan utk mnemuinya. Wlau hny mnypa,tp dy jg brhrp drimu utk mmbri skilas snyuman mazhi.
Kmren,pas prsiapan hlal bihalal dy smpat mnybutkan nmamu…dy brhrap bs ktmu lg sm km maz…


Gue langsung lemes begitu selesai baca. Malemnya, gue balez smz Ayusha dan kami berdua malah jadi berdebat tentang Nimo sampe gue nangis.
Yah, gue selalu bisa nangis karena Nimo.

Kata Ayusha, Nimo tuh salting juga ketemu gue. Katanya, gue terlalu cuek sama dia. Soalnya, pas dia nyalamin Ayusha sama Kun”, dia sempet mau nyamperin gue juga dengan ngelirik dulu. Tapi katanya, karena gue keliatannya cuek aja, dia gak berani dan malah pergi.

Masa’ iya, sih? Gue sering gak percaya aja sama Ayusha kalo udah urusan soal Nimo. Ayusha itu tipe orang yang suka membesar-besarkan hati sahabatnya kalo urusan cinta. Nyuruh positive thinking. Padahal, gue paling takut disuruh positive thinking dalam soal Nimo.

Mungkin setelah ini aku gak bakal ketemu dia lagi. Karena abis ini dia sibuk UAN, terus bimbel UMPTN, habis itu kuliah di luar kota. Sedangkan gue masih berkutat dengan kehidupan SMA gue yang masih panjang ini, secara gue masih kelas 2. Mau ada reuni lagi, berapa tahun lagi adanya? Temen-temen SMP gue bakal sibuk kuliah semua sedangkan gue baru naik kelas 3 SMA. Mereka nggak bakal inget soal reuni lagi, deh.

Jadi, kapan gue bisa ketemu lagi sama Nimo buat memperbaiki kecuekan gue yang mungkin bikin nggak enak di hati dia?

Bytheway, setelah nangis malam itu, dalam tidur gue, gue ketemu Nimo dan memperbaiki sikap gue di depan dia dan malah beramah-tamah sama dia di mimpi itu…

_love.phobia_

1 casciscus:

Sumaryanto mengatakan...

haii..... mazzii, ma'afin aku ya selalu nguber kamu, ampe pindah blok masih ku uber. soalmya aku suka kamu, opsss...., jangan salah terka aku suka kamu karna kamu pandai and pinter, pandai kotak katik komputer pandai nulis ampe aku ngebaca jadi hanyut juga dalam cerita kamu. sebagai seorang laki2 aku tahu bahwa laki2 akan menyukai penasaran, artinya semakin cewek sukar didapat maka dia akan makin berusaha mendapatkan tu cewek biasanya. tapi jangan sampe kebablasan cueknya bisa2 laki2 putus asa dan akhirnya gigit jari...., kalau aku boleh saran bersikap cuek tapi buat tahu ama nimo kamu itu kalau kamu itu suka ama dia gituuuu... aku yakin gadis sepandai kamu akan bisa menguraikan kata2ku ini...., Ok met melalui masa remaja, and aku suka orang yang positif thinking dalam segala hal,, oh ya minal aidin wal faidin......